Jelajah
Pesona Agrowisata BUMDes Borobudur
IMG-LOGO
Informasi Desa

Vaksinasi di Balai Desa Borobudur sebagai Langkah Penanggulangan Kenaikan Pasien Covid-19

Create By andy 02 February 2022 14 Views
IMG

BOROBUDUR - Desa Borobudur mengadakan vaksinasi tahap 1 dan 2 pada hari Senin, 10 Januari 2022. Dosis yang diberikan adalah vaksin jenis Sinovac dan Astra.

Saat ini, Covid-19 varian baru, yaitu Omicron sedang melonjak tinggi, bahkan menembus 7000 pasien per harinya. Angka ini sangat tinggi jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya yang sudah mulai menurun. Salah satu anjuran pemerintah dalam meminimalisir kenaikan Covid adalah dengan melakukan vaksinasi 2 tahap.

Dengan mengikuti anjuran tersebut, Desa Borobudur melakukan vaksinasi Covid-19 yang di adakan di Balai Desa Borobudur. Vaksinasi tersebut lebih banyak dihadiri oleh anak-anak

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB dengan alur adalah pendaftaran terlebih dahulu lalu tahap vaksinasi itu sendiri. Pada tahap pendaftaran, panitia vaksin, dibantu dengan TIM I KKN Undip, bertugas menuliskan data diri pendaftar di formulir yang telah disediakan. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pendaftar diharap menunggu sesuai nomor antrean untuk dilakukan vaksinasi oleh petugas terkait. Selanjutnya, petugas akan memasukkan data diri pendaftar vaksin tadi untuk dimasukkan ke data pusat agar dapat tersinkronisasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Masyarakat yang telah melakukan vaksin, baik tahap 1 atau 2, telah dapat mengakses aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki gedung-gedung atau tempat umum, serta dapat juga mencetak sertifikat vaksin. 

Covid-19 masih ada! Tetap patuhi protocol kesehatan dan lakukan vaksinasi 2 kali!