Jelajah
Pesona Agrowisata BUMDes Borobudur
IMG-LOGO
Desa Wisata

Wisata Kuliner Night Street Food Kawasan Borobudur

Create By andy 01 February 2022 20 Views
IMG

BOROBUDUR – Candi Borobudur adalah salah satu candi budha terbesar di dunia yang dibangun pada abad ke-9. Terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Semenjak diresmikan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia Candi Borobudur menjadi tempat wisata sekaligus bangunan religi yang sangat menarik bagi wisatawan. Setiap harinya kawasan candi sendiri hampir tidak pernah sepi pengunjung, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain untuk berwisata ke candi, kuliner merupakan hal yang tidak kalah menarik bagi pengunjung, terlebih penjual jajanan yang menjamur di sepanjang jalanan kawasan borobudur. Jajanan yang dijual pun memiliki kisaran harga yang relatif terjangkau dan beragam, sehingga mampu menjadi magnet tersendiri bagi siapapun yang melintas di sepanjang jalan kawasan borobudur.

Kuliner street food di kawasan borobudur menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di malam hari, tidak hanya jajanan lokal dan makanan cepat saji saja yang dijual, terdapat juga sushi, takoyaki yang merupakan jajanan khas jepang namun telah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia yang mudah diterima oleh lidah masyarakat lokal.

Cara penjual dalam menjajakan dagangannya di kawasan ini pun sangat beragam, mulai dari dengan mendirikan tenda dadakan kecil, menggunakan sepeda, atau bahkan dengan gerobak dan stand-stand yang memiliki warna mencolok. Meskipun dengan cara yang berbeda-beda namun tujuan para penjual adalah untuk terlihat menarik dan mengundang pembeli untuk membeli dagangan yang dijual.

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Desa Wisata